Rabu, 07 Juli 2010

Hati

Maha suci Engkau Ya Allah, segala puji hanya bagi Engkau, yang Maha Pengasih, kasihMu tak terbatas, Engkaulah sebaik-baik penolong..

Hati, segumpal darah yang berada di tubuh manusia, apabila ia kotor,, maka pengaruh negatif akan timbul, dan apabila ia bersih pengaruh positiflah yang muncul..

Hati, yang amat sangat mudah goyah, yang mudah terguncang, ketika hati menyesali perbuatan yang telah terjadi, menyesali dosa yang telah dilakukan, dan bertaubat, tapi beberapa detik kemudian lupa dan lalai..

Hati dengan segala penyakit yang hinggap kepadanya akan menjadikannya sesuatu yang busuk dan tidak disukai, tetapi, hati dengan kebersihan dan kejernihannya akan menjadikannya mulia, akan menjadikannya disukai dan dikagumi…

Hati, dengan kecongakan dan kesombongannya, akan menjerumuskan ia kedalam suatu lubang yang dalam,, tetapi hati dengan segala kerendahannya, akan menjadikan ia kuat, sabar, dan mudah menerima keadaan…

Hati adalah cerminan diri,
Sejauh mana kita bisa menjaga hati dari segala penyakit yang mudah hinggap kepadanya?? Sejauh mana kita membersihakan hati dari segala debu-debu yang mudah menempel padanya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar